Toyota Vios Gen 1



Pada segmen pasar otomotif indonesia sebenarnya Toyota sudah lama mengeluarkan sedan SubCompact pada tahun 1995 dengan meluncurkan Toyota Soluna. Toyota Soluna di produksi hingga tahun 2003 dan setelah itu digantikan oleh Toyota Vios. Mesin bandel, Spare Part Murah dan gampang ditemukan, dan perawatan yang mudah adalah salah satu syarat Toyota untuk bersaing pada segmen pasar otomotif di indonesia, Sehingga Vios paling banyak digunakan untuk Armada taxi di indonesia.

Eksterior toyota vios gen 1 di adaptasi oleh Toyota Platz yang di produksi dijepang pada tahun 1999-2005 dengan panel samping yang dimodifikasi dan desainnya terlihat biasa saja dan minim lekukan tajam, Namun memberikan kesan yang elegan pada Saat itu.


Interior Toyota Vios Gen 1 dapat memuat lima penumpang sekaligus tetapi berdesakan dikarenakan desain interior vios yang kurang ergonomis. Toyota sejak memproduksi produk produknya baru ini toyota mengeluarkan mobil yang desain interiornya memiliki pusat instrumen ditengah dashboard
bahkan kontrol AC, Lampu hazard jauh luar jangkauan pengemudi yang akan membuat pengemudi kewalahan bagi yang belum terbiasa.


Toyota Vios diproduksi dengan dua jenis mesin yaitu mesin dengan 1,3 Liter dan 1,5 Liter yang ada di pilipina, namun diindonesia toyota vios menggunakan mesin 1,5 mesin yang sudah menerapkan sistem VVT-I ini mampu memproduksi tenaga maksimum 107Hp pada RPM 6000 dan torsi puncak 141 NM Pada Rpm 4200, mesin ini memang disetel toyota untuk torsi low end agar mampu berakselerasi cepat pada putaran bawah.

Kelebihan Mobil ini adalah

A. Mesin Responsif
B.Harga Terjangkau
C. Biaya Perawatan Murah
D. sparepart melimpah
E. Part After market banyak
F. BBM Irit

Kekurangan Mobil Ini

A.suspensi ringkih dan tidak nyaman
B. Panel Instrumen ditengah Dashboard
C. Interior Minim Fitur
D. Minim Fitur Keselamatan

Kesimpulan:

Menurut Saya mobil masih pantas dimiliki dan dibeli oleh kalian disamping harganya murah yaitu dengan kisaran harga 50-80 Juta dan spare part sangat mudah didapatkan apalagi sparepart Aftermarketnya banyak sekali di bengkel bengkel non resmi  disamping itu biaya yang kalian keluarkan untuk perawatan mobil ini sangat murah dan mobil ini sangat irit BBM bagi kalian yang tinggal diperkotaan mobil ini sangat cocok buat kalian gunakan buat sehari hari dan ga bakal nguras kantong kalian, mobil ini masih bisa kok bersaing dengan mobil-mobil sekarang dan ga akan ketinggalan jaman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Toyota Vios Gen 1"

Post a Comment