Ford Fiesta


Ford Fiesta adalah Mobil Hatchback yang dikeluarkan produsen ford setelah pendahulunya Ford Focus HatchBack. Fiesta Diproduksi pertama oleh ford pada tahun 2010, Masuknya ford fiesta kedalam pasar otomotif tanah air memberikan angin segar bagi para konsumen yang menggemari mobil jenis Hatchback, Pasalnya industri otomotif ditanah air banyak diisi oleh produsen produsen asal jepang terutama untuk mobil sejenis hatchback, ford fiesta ini adalah mobil hatchback yang tenaga dan fitur yang diberikan sangatlah berbeda dengan mobil sejenisnya yang diproduksi oleh produsen jepang, tetapi sejak akhir tahun lalu atpm ford hengkang dari tanah air dan itu berdampak pada dropnya harga mobil ford terutama ford fiesta.

Ford fiesta  yang beredar dijalanan indonesia ada dua tipe yaitu tipe hatchback dan sedan tapi disini saya hanya membahas ford fiesta yang tipe hatchback. Dari segi ukuran body, Ford fiesta memang seperti mobil hatchback lainnya yang mempunyai ukuran simple dan minimalis, namun dari segi tampilan ford fiesta beda dengan mobil jenis hatchback lainnya yang mengutamakan tampilan elegan, tampilan ford fiesta sangatlah futuristik dan kesan modern yang begitu kuat.

Kesan futuristik pada mobil ini bisa dilihat dari balutan bodi yang dibuat lengkungan pada sisi bodinya, dan kesan modern bisa dilihat dari segi interiornya yang sangat lengkap dan memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang tinggi.



Hal itu dibuktikan dengan adanya teknologi seperti voice comand yang ada di smartphone dan fitur multimedia yang sangat lengkap dan beda dengan mobil jenis hatchback lainnya, Fitur keselamatan mobil ini adalah kelebihan yang sering dipertimbangkan oleh masyarakat, fitur keselamatan mobil ini antara lain Smart Keyless Entry, Rain Sensing Wipers, Hill Launch Assist, Rear Parking Sensors dan dual airbags. lengkapnya fitur keselamatan pada mobil ini diharapkan lebih menurunkan angka kecelakaan dan memberikan keselamatan pengendara mobil ini.




Lantas bagaimana dengan tenaga mobil ini ? Ford fiesta diproduksi dengan dua jenis mesin yaitu mesin 1,6 Liter dan 1,4 Liter tetapi yang beredar di jalanan indonesia adalah ford fiesta dengan mesin 1,4 Liter, Jadi di sini saya hanya membahas ford fiesta yang beredar dijalanan indonesia. Ford fiesta yang ada di indonesia adalah mesin dengan dibekali cc 1.400 dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 120HP pada 6000 Rpm dan Puncak Torsi mesin mobil ini adalah 152 Nm pada Rpm 4.050 Cukup besar tenaga mobil ini buat mobil sekelas Hatchback dan tenaga mobil ini sangat besar sekali dibandingkan mobil sejenisnya yang diproduksi oleh produsen jepang dan konsumsi BBM pada mobil ini sangatlah irit yang membuat orang-orang sangat tertarik membeli mobil hatchback produsen Amerika ini.


selain banyak kelebihan mobil ini pasti ada letak kekurangannya yang membuat pengendara merasa bosan memiliki mobil ini, Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan yang diberikan oleh mobil hatchback pabrikan amerika ini ? Mari kita bahas 

Kekurangan 

Seperti halnya mobil produsen paman sam lainnya yaitu Chevrolet tidak adanya ATPM atau dealer mobil ini sangat menyusahkan pengendara yang ingin melakukan perawatan mobil ini dikarenakan ATPM yang memasarkan mobil ini sudah hengkang dari industri otomotif tanah air setahun yang lalu  jadi sangat susah bagi pemilik mobil ini untuk mencari tempat servis maupun tempat penjualan suku cadang mobil ini tidak seperti mobil produsen jepang yang sparepart nya mudah didapatkan termasuk sparepart after marketnya yang banyak ditemukan dibengkel-bengkel non Official.

Bantingan yang empuk pada mobil ini juga menjadi kekurangan pada mobil ini, jika mobil ini dikendarai pada kecepatan tinggi keadaan mobil akan cepat limbung atau tidak stabil keadaan ini mungkin sedikit membahayakan pengendara yang tidak bisa mengendalikan laju mobil ini pada kecepatan tinggi. tetpi mobil ini telah diimbangi oleh sistem pengereman yang canggih dan dapat mengendalikan mobil ini dalam kecepatan tinggi


Bagian jok bekang mobil ini sangatlah tidak nyaman dikarenakan material yang digunakan sangatlah standar dan tidak seperti mobil lain yang bermutu tinggi

Kelebihan

Kelebihan mobil ini adalah sangat fun drive dan fitur kenyamanan yang diberikan membuat pengendara sangat nyaman jika mengendarai mobil ini dikarenakan lengkapnya fitur multimedia dan teknologi voice comand dapat memberikan kesan mobi ini tidak kuno.

Kelebihan lainnya pada mobil ini adalah handling yang sempurna dan sangat nyaman dikendarai oleh pngendaranya dan desain mobil ini sangat futuristik dan sporty jadi jika kalian ajak nongkrong mobil ini kalian akan terasa keren karena tumpangan kalian adalah mobil ini 

Dan mesin mobil ini sangatlah responsif bisa diajak ngebut bisa diajak santai dikarenakan tenaga mesin mobil ini sangatlah besar sekali dibanding mobil sejenis hatchback lainnya.  



Kesimpulan


Mobil ini bagi saya perlu dipertimbangkan lagi untuk memilikinya walaupun lengkapnya fitur yang diberikan dan desain mobil ini yang sangat futuristik dan kesan nyaman yang diberikan memang lah sangat kece memiliki mobil ini tetapi harus ada yang kalian pertimbangkan jika membeli mobil ini, hal yang perlu kalian perhatikan adalah sparepart mobil ini dimana kalian akan mendapatkannya dan belum banyaknya sparepart aftermarketnya membuat kalian kelabakan dan susah mencari sparepartnya dikarenakan Bengkel resmi nya sudah tidak ada lagi ditanah air ya walaupun ada rencana balik lagi keindonesia (Baca juga artikel ini Ford Akan Kembali Lagi Tahun Depan) dan biaya perawatan mobil ini biasa sangatlah mahal dikarenakan susahnya saparepart didapatkan menjadi dampak tingginya biaya perawatan mobil ini.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ford Fiesta "

Post a Comment