Asiknya Mudik Dengan Kendaraan Sendiri



Sebulan lagi tak terasa kita akan memasuki bulan ramadhan yaitu yang sering kita kenal dengan bulan puasa, Tak bisa dipungkiri adat setiap tahun di indonesia adalah mudik lebaran kekampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara , walaupun hajatan tahunan ini dilaksanakan dalam kurun waktu sebulan lagi kita bisa mempersiapkannya dari jauh jauh hari.

Pertama Pemudik harus memikirkan akan menggunakan jenis transportasi apa udara, laut, atau darat.
Menurut data Kementerian Perhubungan tahun 2017, jalur darat masih menjadi pilihan favorit para pemudik. Faktor utama yang membuat jalur darat disukai pemudik adalah banyaknya jenis transportasi yang bisa dipilih, seperti kereta api, bus, sepeda motor, atau mobil pribadi.

Pemudik lebih memilih menggunakan mobil pribadi dibanding menggunakan bus, pemudik yang menggunakan bus menurun sebanyak 2,11 persen dibanding yang menggunakan kendaraan pribadi.

Namun semakin membludaknya pemudik yang menggunakan kendraan pribadi ini diimbangi dengan majunya infrastruktur seperti jalan raya, tol , jembatan. Pilihan menggunakan Kendaraan pribadi adalah hal yang sangat menyenangkan dan ekonomis dibanding denmgan menggunakan transportasi umum, walaupun kita harus mengeluarkan biaya jalan tol, bensin , atau kapal namun biaya ini lebih sedikit dibandingkan mudik sekeluarga menggunakan transportasi umum.

Kelebihan Mudik menggunakan kendaraan pribadi kita tau kapan kita akan memacu kendaraan kita dan kapan kita harus istirahat, jika sudah sampai kelokasi tujuan atau kampung halaman kita akan lebih leluasa mengunjungi destinasi wisata yang ada di lokasi tujuan kita.

Bagi yang belum memiliki kendaraan pribadi saya akan memberikan refrensi kendaraan yang akan menemani anda mudik lebaran tahun ini. Walaupun banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi jenis sedan maupun hatchback saya tidak merekomendasi untuk kendaraan tersebut. karena beban yang ditimbulkan mobil tersubut membuat keadaan anda berbahaya.

 yang saya rekomendasi adalah mobil jenis MPV(Multi Purpose Vehicle), MPV adalah mobil yang sangat cocok digunakan untuk mudik karena cabin yang cukup luas dan bisa digunakan untuk memuat lebih banyak muatan , namu terlau banyak muatan juga tidak dianjurkan karena bisa membahayakan kondisi mobil tersebut.

Mobil MPV yang saya anjurkan adalah mobil Toyota Avanza Tahun 2008 yang CC nya masih sekitar 1300 Mobil Ini bisa anda dapatkan seharga 90 juta sampai 100 juta bisa di dp sebesar 30 juta dan cicilan setiap bulan 2 juta dan besar kecilnya cicilan ditentukan oleh perushaan penyedia jasa kredit atau yang sering kita kenal leasing.

Beginilah asiknya mudik dengan kendaraan sendiri disamping menghemat biaya dan mempunyai perasaan bangga memiliki kendaraan sendiri.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asiknya Mudik Dengan Kendaraan Sendiri"

Post a Comment