Suzuki Ertiga Crossover Kompetitor Baru MPV



Produsen suzuki tengah mempersiapkan Ertiga generasi terbaru, Bahkan mereka terlihat sudah melakukan uji ciba di jalanan pada mobil di segmen Multi Purpose Vehicle atau yang sering kita kenal mobil MPV. Mobil ini diyakni demensinya lebih luas tetapi lebih ringan 30 Kg dari model sebelumnya. Perubahan Positif pada mobil ini berkat sistem Heartec, yang juga dgunakan di SWIFT, Baleno dan ignis.

Mobil ini juga dibekali fitur media yang baru seperti fitur entertaiment yang menggunakan layar 7inci dan terkoneksi dengan android auto play dan apple car play dan fitur kontrol iklim, dual airbag dan REM ABS dan EBD, Reymote keyless entry dan pushbutton start yang tersemat pada generasi teranyar Ertiga.

Sementara bagian dapur pacu, kabarnya Suzuki tetap mempertahankan mesin bensin 1.4 liter. Untuk varian diesel, akan ada peralihan memakai mesin berkapasitas 1.5 liter. Perkenalan generasi baru Ertiga ini, diperkirakan diperkenalkan Suzuki di awal 2018 mendatang. Untuk peluncurannya, kabarnya Indonesia jadi lokasi peluncuran pertama (world premiere).

Sebagai tambahan, Ertiga crossover bukanlah hal yang baru. Pasalnya, di 2015, Suzuki pernah menampilkan konsep modifikasi Ertiga bergaya crossover di ajang GIIAS 2015. Kala itu, Ertiga diberikan beberapa aksesori tambahan seperti di bagian grille dan bemper serta lampu DRL. Sedang di bagian kaki ditambahkan pelek berukuran 17 inci. Selain itu ada juga tambahan seperti side skirt di samping dan roof rail yang makin menunjukkan aura crossover pada Ertiga.
Namun kala itu Suzuki menyatakan Ertiga bergaya crossover ditampilkan hanya untuk memberikan inspirasi bagi konsumen saja. (Sumber: Oto.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzuki Ertiga Crossover Kompetitor Baru MPV "

Post a Comment