Pilihan Mobil compact Sedan & Hatchback dengan harga terjangkau


Harga Mobil terbaru keluaran sekarang sangatlah mahal terutama city car harga baru mobil ini bisa mencapai 200 jutaan, namun calon pembeli yang tidak mempunyai budget sebanyak itu, kalian bisa memiliki mobil compact sedan maupun Hatchback bekas yang fiturnya gak kalah dengan mobil baru.

Berbicara Fitur banyak sekali produsen mobil Hatchback dan sedan dari jepang sampai amerika yang mempunyai ciri khas masing-masing dan itu menjadi karakter produsen mobil tersebut.

Disini saya akan membahas mobil hatchback dan sedan yang harganya terjangkau dan masih pantas untuk kalian miliki. disini saya membahas mobil hatchback dan sedan dengan range harga update untuk bulan ini.

Hyundai Getz (2007)




Hyundai getz adalah mobil Hatchback yang diproduksi oleh produsen Korea, Mobil ini di produksi pertama kali oleh hyundai pada tahun 2003 dan diekspor keberbagai negara termasuk indonesia. Pertama kali yang dihadirkan di indonesia adalah trim dan limited edition, didatangkan secara utuh (CBU). Akhirnya mobil ini dproduksi secara lokal pada tahun 2004 untuk menekan harga.

Desain Mobil ini dari segi Eksterior sangat kental dengan ciri khas eropa hal itu terlihat dari desain pintu dan bumper depan mobil ini. adanya spion elektrik dan peningkatan mesin dari versi sebelumnya dan penambahan ABS dan adanya sensor Parkir pada mobil ini dan penambahan sunroof terhadap tipe yang paling tinggi membuat kesan mobil ini tidak terlalu Tua.

Untuk dimensi interior mobil ini sangatlah luas dan mampu bersaing dengan mobil honda Jazz dari kursi yang bisa dilipat untuk menambah akomodasi/kapasitas bagasi sehingga dapat membawa barang yang banyak, namun sayangnya mobil ini tidak diimbangi dengan material interior yang bagus itu terlihat pada penggunaan plastik keras pada dashboard sehingga mudah tergores.

Mobil ini menggunakan mesin 1.3 liter dengan 4 silinder dan 12 katup dengan sistem SOHC

Kelebihan : Harga terjangkau, kabin lega, mungil dan praktis, irit bbm, mesin responsif namun kurang kencang, mesin halus jika dibawa pada kecepatan 100km

Kekurangan : Kualitas interior murahan, minim fitur multimedia didalamnya, minim fitur keselamatan, bagasi sempit, akselerasi lambat pada gear 3

untuk harga mobil ini sekitar 60-90 jutaan (sumber: mobil123, olx, carmudi, dll)



Toyota Vios Gen 1 (2003)




Seperti artikel yang saya  sudah bahas sebelumnya jika kalian belum membaca aritikel saya sebelumnya yang membahas toyota vios gen 1 baca disini. jadi saya tidak perlu panjang lebar lagi mebahas mobil ini dikarenakan saya sudah membahas pada artikel sebelumnya.

untuk harga terupdate untuk membeli mobil ini adalah 70 jutaan sampai 90 jutaan (sumber : mobil 123, olx, dan website jual mobil bekas lainnya)


Daihatsu Sirion (2008-2011)



Daihatsu sirion adalah mobil produksi produsen jepang yaitu Daihatsu, mobil ini pertama kali diproduksi tahun 2007 dan pertama kali diperkenalkan diindonesia pada tahun 2008. mobil ini adalah city car hatchback kedua yang diproduksi oleh daihatsu pada sebelumnya daihatsu memproduksi mobil mungil hatchback yaitu daihatsu ceria.

eksterior mobil ini hampir persis dengan kia soul dan peforma yang dihasilkan masih sangat sedikit atau kurang tetapi mobil ini memiliki fitur multimedia yang cukup lengkap dibandingkan dengan hyundai getz  tetapi dimensi interiornya masih dinilai sangat sempit bila dibandingkan dengan interior hyundai getz

mobil ini menggunakan mesin 1,3 liter atau 1.300 cc lebih besar tenaga nya dibandingkan dengan mesin mitsubishi mirage

Kekurangan mobil ini adalah : depresiasi rendah, builit qualty rendah, peredaman kabin kurang maksimal, karet-karet cepat getas, kompresor AC mudah jebol jika tidak di servis dibengkel resmi, minim fitur interior dan safety

Kelebihan : harga murah, kabin lega, tarikan cukup responsif, biaya perawatan murah, dapat menggunakan part xenia, avanza, BBM Irit

Untuk harga mobil ini adalah 60-100 jutaan tergantung keadaan mobil

Nissan March (2011)


Seperti artikel yang saya  sudah bahas sebelumnya jika kalian belum membaca aritikel saya sebelumnya yang membahas Nissan March 2011 baca disini. jadi saya tidak perlu panjang lebar lagi mebahas mobil ini dikarenakan saya sudah membahas pada artikel sebelumnya.

untuk harga terupdate untuk membeli mobil ini adalah 80 jutaan sampai 100 jutaan (sumber : mobil 123, olx, dan website jual mobil bekas lainnya)





Mitsubishi Mirage (2012-2015)



Mirage Exceed memiliki fitur terlengkap di kelasnya. Ia dibekali keyless entry, engine start/stop button, AC digital, dan fitur-fitur lainnya.
Transmisi CVT INVECS III yang diusungnya memberi kehalusan dan konsumsi BBM yang irit. Ia mampu mencapai konsumsi BBM 21 km/l di rute tol.
Akomodasi penumpang tergolong biasa saja. Jok belakang yang rata membuat penumpang kurang bisa mendapatkan posisi duduk yang ergonomis.
Mobil ini menggunakan mesin 1.193 cc dengan 3 silinder

untuk range harga mobil ini masih tinggi yaitu diantara 90 jutaan sampai 100 jutaan lebih tergantung tahun dan keadaan mobil.


Memang Rekomendasi saya kebanyakan pabrikan jepang, memang hatchback atau sedan buatan jepang lebih mendominasi di tanah air dan untuk perawatannya sangat lah mudah dan murah sparepart mudah sekali didapatkan dan sparepart aftermarketnya banyak beredar dibengkel non resmi,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilihan Mobil compact Sedan & Hatchback dengan harga terjangkau "

Post a Comment