Convert Mitsubishi Lancer Cedia CS3 dan CS5 ke Ke Evo 7,8,9

Convert Mitsubishi Lancer Cedia CS3 dan CS5 ke Ke Evo 7,8,9







Lancer Cedia adalah Lancer yang diproduksi ATPM Mitsubishi awal tahun 2002an  sampai dengan tahun 2007. Lancer cedia kalau diindonesia dikenal dengan kode CS, kalau dilihat secara tidak langsung bagian tengah mobil ini sangat mirip dengan lancer evo 7,8,9. Mobil ini sangat berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu lancer ck4 Atau evo 4 sampai 5 dari Grill depan mobil dan fender depan mobil bentuk lampu mobil hingga sampai bagian belakang mobil. Desain awal mobil mirip sekali dengan BMW dengan grill ginjal yang diberi chrome tebal. Mobil ini tersedia dalam dua tipe yaitu tipe Glxi maupun Sei sama dengan lancer pendahulunya.

Mobil ini menggunakan mesin yang masih sama dengan sebelumnya yaitu 4G92 untuk lancer cedia CS3 Tipe Glxi mesin SOHC 16 Valve dengan cc Hampir 1600, Mesin ini bisa menghasilkan tenaga kurang lebih 110 Hp pada 6000 rpm torsi 137Nm pada 5000Rpm. Lancer yang tipe CS5 dia menggunakan mesin 42G3 Mesin yang hampir sama dengan mesin sebelumnya tetapi ada perbedaan tenaga yang dihasilkan seperti tenaga yang dihasilkan kurang lebih 118HP pada 6000 rpm dan torsi 159Nm pada 5000 Rpm, Bedanya dengan mesin sebelumnya juga mesin ini hanya tersedia di tipe Sei dan dia sudah menggunakan transmisi CVT INVECTS-III 




Spesifikasi Mitsubishi All New Lancer Cedia CS3 & CS5JenisSedanTipeCS3 (1600cc)
CS5 (1800cc)Mesin4G92 SOHC 1600cc
4G93 SOHC 1800ccBore X Stroke81.0 X 77.5 mm (4G92)
81.0 X 89.0 mm (4G93)Sistem Bahan BakarMulti Point InjectionTransmisiManual 5 Speed
Otomatis CVT Wheelbase2.600 mmPanjang4.495 mmLebar1.695 mmTinggi1.375 mm


Namun Sekarang mobil ini sangat lah merosot harganya entah apa sudah tidak ada permintaannya atau apa saya tidak tahu. Karena di indonesia mobil Ini sudah  tidak diproduksi lagi oleh mitsubshi. Mobil ini bisa dibandrol dengan harga 70-80 juta, Namun bagi saya itu adalah harga yang sangat Worth it buat mobil sekelas Lancer Cedia, Bagi saya mobil ini masih sangat lah bagus walaupun mobil ini sudah sangatlah jarang ditemui dijalan-jalan. Dari dashboard juga kalau dibandingkan dengan mobil sekarang tidak kalah bagusnya dengan mobil sekarang, Hanya kalah tidak adanya head unit dimobil ini seperti tv , untuk Audio juga masih sangat kurang, dari situlah mungkin peminat lancer cedia menurun.

Bagi pemilik Lancer cedia CS3 atau CS5 jangan lah sedih maupun risau dikarenakan mobil ini bisa di convert menjadi lancer EVO 7,8,9 dengan cara mengubah dan membongkar total bagian depan dan belakang hingga fender dan interior diganti total dengan menggunakan merek OEM milik evo jadi mobil anda sekilas sangat mirip lancer evo 7,8,9 dengan menambahkan intercoller milik standar evo 4


Jika anda masih blm puas dengan convert lancer cedia anda anda bisa swap ke mesin 43G63T yaitu mesin lancer evolution 4 GSR jadi mobil lancer cedia ini di swap menjadi mobil Awd. namun untuk menswap mesin 43G63T dibutuhkan biaya yang sangat banyak sekali yaitu hampir seharga nya mobil lancer cedia tersebut.

Untuk biaya total convert lancer cedia menjadi evo sangatlah mahal bisa harganya bisa sampai membeli mobil Honda Jazz RS Second dikarenakan part yang digunakan harus lah ori dan perombakan mobil hampir seluruh badan mobil hingga eksterior hingga ke interior.

Namun bagi kalian yang memiliki biaya lebih untuk merubah lancer cedia anda ya saya sarankan anda merubah tampilan lancer anda menjadi evo ya lumayan lah buat gaya-gayaan biar dikira orang kita punya lancer evo padahal itu lancer cedia hehehe, Buat kalian yang blm memiliki budget untuk mengconvert lancer anda saya sarankan jangan dulu mending anda tabung dan beli mobil baru lumayankan hehehe, Sekian postingan saya kali ini semoga berguna buat kalian semua

Wasalam







Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Convert Mitsubishi Lancer Cedia CS3 dan CS5 ke Ke Evo 7,8,9"

  1. Gimana cara biar fender belakang nya kaya evo 9 asli. Kan cs5 polos gk ada petak yang nyambung ke pintu belakang nya , harus di dempul kah bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iya, jadi fender belakang bawaan cedia, dipotong terus di sambung lagi pakai punya evo 9, baru habis itu di dempul, dan pintu belakang (kiri dan kanan) juga di ganti sama punya evo9 karena dia juga lebih lebar dibanding originalnya cedia, istilahnya ada "wide body" nya lah.

      Delete