Cara Memilih Mobil Bekas Dibawah 100 Juta

Cara Memilih Mobil Bekas Dibawah 100 Juta 




Bagi kalian yang hendak ingin membeli mobil bekas tapi kalian tidak punya budget yang pas untuk membeli mobil ?  Saya akan memberi tips buat anda yang hendak membeli mobil bekas terutama untuk kalian yang baru pertama kali membeli mobil.

Industri Mobil di indonesia untuk sekarang sangatlah berkembang, terutama yang sangatlah berkembang dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) untuk mobil-mobil pabrikan jepang seperti ya kalian tau lah pasti ga perlu saya sebut mereknya. Mereka berlomba-lomba memasarkan mobil-mobil murah atau yang sering disebut mobil LCGC (Low Cost and Green Car) yang berjuluk mobil murah dan ramah lingkungan. Menurut saya sih mobil LCGC memanglah bagus untuk kalian beli disamping harganya murah kualitasnya juga ga kalah jauh sama mobil-mobil yang bukan LCGC hanya yang saya masih bingung mobil LCGC itu masih belum memiliki airbags dan tingkat keselamatan masih kurang untuk Kalian dan sepertinya umur mobil tersebut jugalah tidaklah panjang. Harga jual mobil tersebut juga jika dijual lagi sangatlah rendah. 

Ya bagi kalian yang ingin membeli mobil LCGC sih bagi saya sah-sah saja karena mobil LCGC mobil bagus yang kualitasnya Juga hampir menyaingi mobil-mobil yang bukan LCGC, Tetapi mobil LCGC yang baru harganya masih ratusan juta, daripada kalian membeli mobil LCGC baru mending kalian beli mobil bekas untuk tahun tahun 2012 Kebawah, Kenapa saya bilang seperti itu Karena memang banyak sekali sekarang mobil-mobil bekas yang masih bagus yang harganya dibawah ratusan juta terutama untuk mobil-mobil yang sekarang lagi laku-lakunya yaitu mobil Sedan atau  Hatchback  Seperti Ford Fiesta, Getz , Yaris dan Masih banyak mobil Hatchback lainnya. Harga mobil-mobil tersebut ada yang dibawah 100 juta bahkan ada yang dibawah 90 juta itu tergantung Merek dan kualitas mobil tersebut.

Bagi kalian yang sudah menentukan mobil bekas pilihan kalian terutama yang baru pertama kali beli mobil ini Tips buat kalian :

1. Siapkan Budget lebih untuk peremajaan atau perawatan mobil :
kita ga akan tahu mobil yang kita beli pernah mengalami kecelakaan bahkan yang lebih parah lagi      pernah turun mesin untuk menghindari kejadian tersebut kalian harus menyiapkan budget lebih    untuk mobil yang pertama kali kalian beli misalkan harga mobil tersebut 70 juta nah kalian harus        tambahkan biaya maksimal 10 juta untuk perawatan mobil tersebut dan masukan 10 juta kedalam budget untuk membeli mobil, jadi budget kalian untuk membeli mobil adalah 80 juta dengan itu kalian akan merasakan mobil bekas yang kalian beli akan menjadi mobil baru yang baru kalian beli dari dealer atau showroom mobil.

2. Bagi Kalian yang baru memiliki mobil kalian kan ga akan tahu cara untuk merawat mobil yang    kalian beli caranya anda gabung dengan grup Facebook atau club mobil yang mobilnya sama dengan kalian dengan itu kalian bisa tanya tentang bagaimana cara merawat mobil kalian dengan cara yang benar. 

3. Perhatikan service berkala mobil tersebut
Perhatikan mobil kalian yang kalian beli adalah mobil bekas yang kalau kata akuntansi masa manfaatnya sudah dan umur ekonomisnya  sudah di kapitalisasi. Mobil Bekas perawatanya mesti lebih intens dengan mobil-mobil baru yang keluaran showroom atau dealer mobil, perhatikan mesin atau kaki-kaki mobil kalian jika kalian sudah tidak nyaman lagi dengan mobil kalian sebaiknya cepat-cepat periksa ke bengkel langganan kalian untuk menghindari kemungkinan buruk terjadi. Jika kalian memperhatikan service berkala mobil kalian, mobil kalian akan sangat nyaman dikendarai apalagi buat kalian pake buat harian, Mobil-mobil baru bahkan bakal kalah nyaman nya dengan mobil kalian yang bekas.

Semoga tips-tips yang saya share kekalian semua berguna ya buat kalian dengan ini mobil bekas kalian ga kalah bagus dan nyaman sama mobil baru yang ada di dealer.
  
Untuk Sementara itu dulu ya postingan dari saya, Mohon maaf jika ada kekurangan postingan karena saya masih pemula dan masih memulai untuk menulis blog.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memilih Mobil Bekas Dibawah 100 Juta "