Nissan Pamerkan Nissan E-Power Kementri Perindustrian



Banyak nya ragam inovasi yang dilakukan oleh produsen mobil di dunia  tidak membuat produsen Nissan kendor untuk melakukan inovasi yang tidak kalah dibanding dengan produsen-produsen di dunia. Maraknya mobil listrik di dunia membuat nissan tidak mau kalah dengan produsen-produsen yang telah menciptakan mobil listrik, Nissan memamerkan teknologi electric dengan nama E-Power yang tersemat pada mobil Nissan Note. Pihak ATPM Nissan di indonesia memperkenalakan mobil ini kepada Mentri perindustrian RI yaitu Bpk. Airlangga Hartarto.

Dilansir Dari Halaman Kompas Otomotif, Airlangga ikut hadir di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017), dalam acara demontrasi teknologi e-Power bersama rekan media. Dia juga dijadwalkan melakukan sesi test drive Note e-Power.



Bpk Airlangga menyatakan , teknologi seperti ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca, sekaligus kebutuhan impor bahan bakar minyak (BBM). Produsen otomotif juga harus sudah mulai mengedukasikan kepada masyarakat, karena pada 2025 pemerintah menargetkan 25 persen dari total penjualan berasal dari mobil ramah lingkungan.

Model Ini dklaim Nissan 100 persen menggunakan penggerak motor listrik, yang berarti penggerak roda degerakan oleh motor listrik. Kekuatan Baterai Lithium Ion kompak dikirim ke motor listrik output tinggi dari E- Power. Namun Tetap ada mesin Bensin kecil yang digunakan saat mengisi ulang daya baterai.

Mesin bensin tidak terhubung dengan penggerak roda hanya motor listrik yang bisa menggerakan Roda mobil ini dan mesin bensin hanya dibutuhkan untuk mengisi daya dan tidak seperti mobil listrik lainnya. 

Struktur mesin mobil ini secara umum membutuhkan motor listrik untuk menggerakan roda dan membuthkan daya baterai yang cukup besar dikarenakan baterai merupakan sumber langsung untuk menggerakan roda. Hal ini menjadi tantangan buat produsen otomotif dalam memasang sistem tersebut di mobil kompak. (Sumber: Kompas/Otomotif)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nissan Pamerkan Nissan E-Power Kementri Perindustrian "

Post a Comment