DG-Spec Kembangkan Crossover Monster




LAS VEGAS (DP) – Sebuah konsep modifikasi Toyota C-HR bergaya balap mucul pada SEMA Show 2017, garapan Dan Gardner Spec. Melalui modifkasi ini, C-HR tersebut dimaksudkan untuk memecahkan rekor di Sirkuit Nurburgring.


Yang kita banyak ketahui Sebuah kendaraan SUV atau crossover yang biasanya digunakan buat sehari-hari, dan torsi standar dan pencapaian horse power tidak mencapai 200 tetapi disini DG-Spec mengubah sebuah mobil Toyota CH-R (SUV crossover) menjadi mobil supercar, Kok bisa? ya itu lah yang terlintas dibenak pikiran anda ketika mendengar mobil SUV biasa menjadi Supercar. oke mari kita bahas 

DG-Spec saat ini mengembangkan lagi mobil SUV dengan berkekuatan besar sekali bahkan dapat menandingi Supercar kenapa saya bilang seperti itu, memang benar mobil ini memiliki Horse Power sekitar 608 Bhp sebuah kekuatan yang sangat besar sekali buat mobil dengan ukuran mungil, bahkan mobil ini digadang-gadang dapat menanding Lamborgini. 

Mobil ini dirancang khusus oleh (DG-Spec) mobil ini adalah sebuah crossover monster yang menggunakan mesin 2AZ-FE, mesin 4-silinder 2.4 liter. Tapi mesin itu sudah bukan mesin standar bawaan pabrik. DG-Spec mengoperasi mesin sedemikian rupa, seperti intercooler dikustom, valvetrain dioprek dengan Inconel dan Titanium serta tambahan sistem turbocharger Garrett kustom dari DG-Spec yang menghasilkan 23 psi. 



Paket peningkat performa lainnya ada AEM engine management system, downpipe kustom dengan exhaust 3 inci, air intake 4 inci, coilover suspension dengan peredam remote-reservoir yang dapat disesuaikan, pelek 18x9 inci yang dibungkus ban Toyo proxes RR, splitter depan dan sayap besar di buritan. Diklaim keseluruhan paket aerodinamika menghasilkan downforce hingga 136 kg. Untuk deselerasi, dipercayakan kepada rem kaliper Brembo 4-piston dan 14 inci rotor. Sedang di bagian kabinnya, ruang balap serius dengan roll-cage dan jok racing. Sementara elemen tak penting ditanggalkan untuk mengurangi bobot.






Diklaim, C-HR R-Tuned bisa berlari dari diam hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik! Angka itu sangat luar biasa, mengingat basis mobilnya crossover.
Untuk lebih membuktikan performanya, mobil diuji di lintasan Willow Spring dan menorehkan waktu putaran 1 menit 25,22 detik. Catatan itu menempel tipis dengan Lamborghini Huracan LP 610-4, C7 Chevrolet Z06, McLaren 675LT, Porsche 918 Spyder dan sang juara Dodge Viper ACR.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DG-Spec Kembangkan Crossover Monster"

Post a Comment