Penyebab Mobil Limbung atau goyang Pada kecepatan Tinggi


Mobil yang digunakan selama bertahun tahun pasti pernah mengalami permasalahan, Permasalahan bisa dari segi Mesin Maupun komponen mobil lainnya, tetapi yang sering saya ketemui adalah mobil yang limbung atau goyang pada kecepatan tinggi apalagi dijalan tol, otomatis itu akan membuat kita berkendara sudah tidak nyaman semua keadaan itu bisa diatasi jika kalian mengetahui penyebab dan cara mengatasinya dengan benar. Disini saya akan menshare penyebab apa yang membuat mobil kita goyang pada kecepatan tinggi.

Pertama 

Kerusakan Pada mesin: Kerusakan pada mesin ini lah yang sering saya ketemui dan kerusakan ini pun berlaku juga pada kendaraan baru, Penyebabnya adalah kondisi mobil yang bergetar, apa yang bisa membuat mesin mobil bergetar pemicunya adalah proses pembakaran yang kurang sempurna diakibatkan kombinasi yang tidak seimbang antara udara dan bahan bakar yang ada di dalamnya. Selain itu penyebab lainnya dapat dikarenakan tekanan bahan bakar yang ada di dalam ruang bakar kurang begitu memadai. Untuk mengeceknya, Kalian bisa mencoba melihat langsung kondisi pada aki dan busi kendaraan. Pastikan jika tidak terdapat percikan api pada kedua komponen tersebut.


Kerusakan pada mesin juga dapat dikarenakan komponen EM yang sudah lama digunakan. apalagi kalian sering melakukan akselerasi terlalu sering dan secara tiba-tiba maka hal ini dapat mengakibatkan EM terlalu bekerja ekstra sehingga dapat menahan gerakan yang diakibatkan mesin

Kedua

Kondisi Rem Terlalu Keras: Seiring dengan penggunaan mobil, tentu saja komponen Rem dapat berubah bentuk seperti bergelombang. Akibatnya bisa dirasakan pada saat kalian menginjak rem, akan terasa getaran yang kuat pada mobil yang menyebabkan terasa goyang jika dikendarai. Untuk mengatasinya kalian hanya cukup mengganti kampas rem dan pilihlah kampas rem yang mempunyai tekstur lunak. hindari penggunaan kampas rem yang terlalu keras karena dapat merusak piringan cakram.

Ketiga

Permukaan Ban Sudah Tidak Mulus Lagi: Penyebab mobil goyang saat jalan lainnya dapat dikarenakan kondisi ban mobil yang sudah tidak mulus lagi seperti masih baru. Hal ini juga menjadi penyebab utama mengapa mobil terasa goyang saat dikendarai dalam kecepatan tinggi. Misalnya saja terdapat benjolan pada ban mobil diakibatkan karena menghantam benda yang cukup keras dalam kecepatan tinggi sehingga menimbulkan gelombang yang ada di bagian luar ban. Untuk mengatasi hal ini kalian cukup mengganti ban jika permukaan ban mobil sudah tidak rata dan tidak memberikan kenyamanan saat dikendarai dan rawat secara rutin mobil anda dengan spooring dan balancing secara rutin dan jaga tekanan ban mobil dalam tekanan yang ideal.


Keempat


Axle Yang Mengalami Kerusakan: Axle memiliki fungsi menyalurkan tenaga menuju roda, Meskipun kerusakan seperti ini jarang terjadi, namun bukan berarti jika bagian axle tidak dapat mengalami kerusakan. Hal ini biasanya dikarenakan kondisi mobil yang jarang digunakan. Untuk itu lah pentingnya mengetahui cara merawat mobil yang jarang dipakai  sehingga kondisi mobil tetap terjaga dengan baik.


Selain itu kerusakan ini juga dapat terjadi jika mobil sering digunakan berkendara dalam jalanan yang rusak parah. Kemungkinan lainnya yang dapat terjadi adalag masalah pada driveshaft yang diakibatkan kerusakan pada bagian joint. Untuk mobil yang menggunakan penggerak roda depan, biasanya sumber masalah dapat dikarenakan bagian as roda.

Terakhir


Kerusakan Pada Velg: Penyebab terakhir ini adalah masalah yang sering kalian ketemui yaitu kerusakan pada velg, kerusakan pada velg biasanya disebabkan oleh mobil sering melewati jalanan berbatu maupun jalanan berlobang hal ini disebabkan oleh kurangnya tekanan pada ban jika kita melewati jalanan berlobang maupun berbatu bisa menyebabkan velg penyok dan bahkan ban mobil akan robek sehinggan nantinya akan berdampak pada tidak seimbangnya mobil jika dikendarai dalam kecepatan tinggi . Untuk mengatasi hal ini, tentu saja anda harus mengganti velg yang sudah penyok dengan yang baru sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Sehingga penting untuk mengetahui cara mengendarai yang baik sehingga kondisi mobil selalu terjaga setiap waktu.



Jika mobil kalian menghadapi masalah bergetar atau goyang, sebaiknya kalian mengetahui sumber permasalahannya terlebih dahulu. jika kalian masih bingung mengatasi pemasalahan yang ada dimobil kalian, sebaiknya kalian bawa mobil kalian ke bengkel-bengkel terdekat agar ditangani langsung oleh teknisi yang sudah ahli. Rawat segala sisi kendaraan anda dari eksterior maupun interior hingga mesin mobil kalian secara rutin sehingga kalian terhindar dari problema-problema yang kalian hadapi pada mobil kalian.

Nah itu adalah penyebab mobil goyang pada kecepatan tinggi dan cara mengatasinya, Jika kalian merasa mobil kalian terasa goyang pada kecepatan tinggi cobalah tips yang saya share, jika kalian masih menilai  tips yang saya share masih sangat rumit serahkan secepatnya pada bengkel-bengkel terdekat agar ditangani oleh teknisi yang ahli, ingat selalu rawat mobil kalian sera rutin agar nyaman dan aman dikendarai. Demikian semoga artikel yang share kali ini bermanfaat buat kalian.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Mobil Limbung atau goyang Pada kecepatan Tinggi "

Post a Comment