Rancang Desain Mobil sekarang Pakai VR (Virtual Reality)



Para produsen mobil diseluruh dunia merancang desain visual mobil dengan tanah liat dikarenakan akan memudahkan mengubah detail desain mobil menurut Lloyd VandenBrink, manajer desain di Ford Truck Studio di Dearborn, Michigan, AS, juga meyakini bahwa lempung punya banyak keunggulan di era super komputer seperti sekarang ini.
"Lempung membuat perubahan dengan cepat bisa dilakukan… Anda bisa mengurangi atau menambahkan bagian mobil dengan sangat sangat mudah.Tanah liat memungkinkan Anda berkreasi semaksimal mungkin," kata VanderBrink.
"Yang kedua, tanah liat adalah medium kerja sama yang efektif. Semua orang bisa berdiri, mengelilingi model mobil yang tengah dibuat dan memberikan masukan. Lempung memungkinkan bertukar pikiran secara tiga dimensional." 

Tetapi sekarang mendesain mobil tak perlu memerlukan tanah liat mendesain mobil bisa dilakukan menggunakan VR atau Virtual Reality seperti yang sudah diberlakukan oleh produsen Ford, Para karywannya sudah menggunakan microsoft Hololens untuk berimajinasi dan melakukan visual desain. 


Dengan memasang perangkat wireless, desainer bisa melihat, mengedit, dan berinteraksi dengan elemen kendaraan di dunia virtual. Menggunakan mobil asli sebagai latar belakang, Microsoft HoloLens membuat para desainer melihat dan memanipulasi desain secara virtual dan bersama-sama.

"HoloLens membuat semua anggota tim bisa berkolaborasi, berbagi dan mendapatkan pengalaman bersama-sama. Menggabungkan model virtual dan model fisik sangat menarik, karena membatu para desainer kami dan insinyur berkomunikasi secara efektif untuk melihat seperti apa hasilnya di masa depan. Hal ini memungkinkan para desainer dan insinyur mendapatkan kebebasan dan efisiensi saat pembuatan mobil prototipe atau perubahan mobil," ujar Technical Specialist Ford untuk VR Elizabeth Baron.(Sumber: Oto.detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rancang Desain Mobil sekarang Pakai VR (Virtual Reality)"

Post a Comment