Tahun Depan Angkot Pakai Avanza dan Wuling cs



Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta memiliki terobosan baru untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, yang seperti yang kita ketahui sebelumnya mobil angkot tidak menggunakan pendingin udara seperti AC dan pada saat ini pihak organda memiliki terobosan yaitu angkot tahun depan menggunakan toyota avanza dan cs lainnya.

Dilansir Dari Halaman detik oto kemarin , ketua organda DKI Shafruhan mengatakan pihaknya sedang menyiapkan angkutan kota (Angkot) dengan menggunakan mobil jenis MPV seperti Toyota Avanza dan Cs nya.

Rencananya, perubahan angkot dari mobil sekarang menjadi mobil small MPV sekelas Avanza cs akan dilakukan bertahap per Februari 2018. Nantinya, angkot yang sudah habis masa berlakunya akan digantikan mobil seperti Avanza.

"Sesuai amanat Permenhub 29 Tahun 2015, efektif per Februari 2018 seluruh angkutan umum harus minimal pakai AC. Peremajaan langsung dengan kendaraan baru yang sudah memenuhi kualifikasi itu. Jadi secara bertahap, selesainya bisa 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, tapi prosesnya bertahap," ujar Shafruhan.

Sementara itu Dishub DKI Jakarta juga sedang membahas program kursi angkot menghadap ke depan. "(Program kursi menghadap ke depan) masih dibahas. Mulai dibahas dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan," papar Wakadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.


(Sumber: OtoDetik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun Depan Angkot Pakai Avanza dan Wuling cs"

Post a Comment